Friday, March 21, 2014

Tommy Candra

Tips Cara Menghilangkan Bau Cat Di Rumah Baru 2014

 
Tips Cara Ampuh dan Praktis Menghilangkan Bau Cat Di Rumah Baru Terkini 2014
Rumahminimalist-id.blogspot.com - Bagi anda yang memiliki rumah baru tentu saja ingin segera menempati rumah tersebut, namun masalah timbul ketika ruangan masih ber bau cat. Tentu saja anda tidak akan betah dengan bau cat yang menusuk hidung dari rumah baru anda.

Bau berbagai bahan kimia yang digunakan saat renovasi rumah, tidak mudah untuk dihilangkan, walaupun sudah menggunakan pengharum ruangan baru tak sedap tersebut masih saja berkutat lama di dalam ruangan.
Berikut ini admin akan berbagi beberapa macam cara untuk menghilangkan bau di dalam rumah yang baru direnovasi untuk lebih memastikan kesehatan Anda.
Cara pertama:
1. Bukalah jendela lebar-lebar, biarkan udara mengalir sempurna.
2. Isilah ember dengan air hingga penuh, tambahkan cuka makan secukupnya, letakkan di ruangan yang ventilasinya bagus, bukalah pintu semua lemari. Cara ini dapat menguapkan kadar air untuk melindungi cat pada dinding, sekaligus dapat menyerap bau tak sedap yang tersisa.
Cara kedua:
Rumah yang baru saja direnovasi tidak boleh segera ditempati, harus dibiarkan udara mengalir bebas untuk menghilangkan bau. Namun jika Anda hendak menghilangkan bau cat dengan cepat, gunakanlah asam citrun (toko bahan kimia menjualnya) dan celupkan buntalan kapas ke dalamnya, gantungkan di dalam rumah dan di dalam lemari kayu.
Jangan biarkan pintu dan jendela terbuka, karena akan membuat cat dinding yang baru itu terlalu cepat mengering sehingga cat akan cepat retak atau pecah, sehingga merusak keindahan.
Cara ketiga:
Nenas adalah buah yang memiliki serat kasar, dapat menyerap aroma cat, letakkan sejumlah nenas di setiap ruangan, dapat mempercepat menghilangkan bau cat, sekaligus juga dapat menyebarkan aroma segar nenas, sungguh perpaduan yang sempurna.
Buah-buahan yang tumbuh di negara tropis atau lingkungan sub tropis, sinar matahari berkecukupan, curah hujan juga cukup banyak, aroma harum lebih kental. Bau harum yang banyak terkandung dalam buah-buahan dapat bertahan lebih lama sebelum hilang, bisa dijadikan sebagai pengharum ruangan yang alami.
Selain itu, jika ditempatkan sejumlah kulit jeruk, kulit lemon atau jeruk bali di dalam ruangan, juga dapat menghilangkan bau tak sedap dengan efektif.
Cara keempat:
Dinding atau lantai yang baru dicat dengan cat minyak, sering mengeluarkan bau cat minyak yang menusuk hidung, dan akan terus berdiam lama di dalam ruangan, membuat orang yang mencium bau itu merasa pusing, sangat tidak nyaman.
Letakkan dua ember air garam di dalam ruangan, bau cat minyak akan cepat hilang. Jika bau tersebut berasal dari perabot kayu, gosoklah perabot dengan air teh, bau cat akan hilang dengan cepat.
Cara kelima:
Cara primitif menghilangkan bau dan membunuh kuman:
1. Masukkan dauh teh ke piring buah lalu letakkan di dalam ruangan yang baru direnovasi.
2. Gunakan cuka beras putih untuk mengasapi seluruh ruangan.
3. Cara yang paling ekonomis dan dapat memperindah rumah Anda tentu saja dengan cara menempatkan tanaman bunga yang tepat di dalam ruangan.

Sumber: http://spectrumpaint-indonesia.blogspot.com

Sekian update informasi kali ini seputar Tips Cara Menghilangkan Bau Cat di dalam Rumah Baru. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam.